PENGARUH MODEL ANTRIAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR PATARU LABA DI KABUPATEN GOWA
Keywords:
queuing models, customer satisfaction, queuing models, customer satisfactionAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor model antrian dengan menggunakan nomor antrian terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Pataru Laba di Kabupaten Gowa dan pengaruh faktor model antrian tampa menggunakan nomor antrian terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Pataru Laba di Kabupaten Gowa. Metode pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji validitas ,uji reliabilitas dan regresi sederhana dengan jumlah 100 responden.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model antrian dengan menggunakan nomor berpengaruh signifikan dan lebih dominan dibanding tidak menggunakan nomor antrian serta mampu meningkatkan kinerja dan memberi kepuasan pelayanan terhadap nasabah pada PT. BPR Pataru Laba di Kabupaten Gowa.