Kampanye Love Myself Oleh Bts (Beyond The Scene) Dalam Meminimalisir Prilaku Perundungan Di Kalangan Remaja Di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.56326/jp.v2i1.1546Keywords:
Love Myself, BTS, Perundungan, IndonesiaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kampanye Love Myself oleh BTS (Beyond The Scene) dalam meminimalisir prilaku perundungan di kalangan remaja di Indonesia. Dalam penelitian ini di gunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan cara melakukan studi pustaka dengan melihat jurnal, artikel, mengunjungi website resmi pemerintah atau organisasi Internasional dan buku-buku yang berkaitan dengan objek penelitian. Teknik analisis data dengan menggunakan teknis analisis data kualitatif yang diperoleh melalui penelitian telaah pustaka. Hasil temuan dari penelitian ini adalah bahwa BTS (Beyond The Scane) sebagai jembatan UNICEF dalam menyampaikan isi pesan kampanye global Love Myself telah berhasil. BTS (Beyond The Scene) dan UNICEF telah melakukan berbagai upaya secara meluas atau global dengan mewujudkan visi misi kampanye Love Myself ini dan hal itu diterima baik oleh para penggemar BTS (Beyond The Scene) yang disebut ARMY (Adorable Representative M.C For Youth) terkhususnya pada ARMY Indonesia di Medan dimana mereka menerima dengan baik pesan-pesan yang disampaikan oleh BTS (Beyond The Scene) serta merekapun menerapkan isi pesan kampanye Love Myself didalam diri mereka
The research in this thesis aims to find out: How is the Love Myself campaign by BTS (Beyond The Scene) in minimizing bullying behavior among teenagers in Indonesia? This study used descriptive qualitative research methods. Data collection carried out by the author is by conducting a literature study by viewing journals, and articles, and visiting official websites of government or international organizations, and books related to the object of research. Data analysis techniques using technical analysis of qualitative data obtained through literature review. The findings of this study are that BTS (Beyond The Scene) as a UNICEF bridge in conveying the contents of the Love Myself global campaign message has been successful. BTS (Beyond The Scene) and UNICEF have made various efforts widely or globally by realizing the vision and mission of the Love Myself campaign and it was well received by BTS (Beyond The Scene) fans called ARMY (Adorable Representative M.C For Youth), especially on ARMY Indonesia in Medan where they received well the messages conveyed by BTS (Beyond The Scene) and they also implemented the contents of the Love Myself campaign message within themselves.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tandi Datu Velia, Rosnani Rosnani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.