KINERJA PELAYANAN PUBLIK APARATUR SIPIL NEGARA PADA KANTOR KELURAHAN RIMUKU KECAMATAN MAMUJU KABUPATEN MAMUJU

Authors

  • Muhammad Teguh Prabowo Prodi Magister Administrasi Publik, Program Pascasarjana, Universitas Bosowa
  • Andi Rasyid Pananrangi Prodi Magister Administrasi Publik, Program Pascasarjana, Universitas Bosowa
  • Juharni Juharni Prodi Magister Administrasi Publik, Program Pascasarjana, Universitas Bosowa

Keywords:

Kinerja, Pelayanan Publik, ASN

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui kinerja pelayanan publik Aparatur Sipil Negara dan Hambatan-hambatan apa saja yang
dihadapi dalam pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriftif analitis. Data diperoleh dari sejumlah informan.Hasil dari penelitian ini yakni: Kinerja pelayanan Aparatur Sipil Negara di Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju terbilang kurang baik. Hal ini berdasarkan hasil penelitian dengan Tiga indikator, yakni: responsivitas pegawai masih kurang baik, responsibiltas pegawai sudah cukup bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Akuntabilitas pegawai dimana ratarata sudah sesuai keahlian masing-masing dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelayanan terdiri dari dua faktor yakni faktor internal berupa kedisiplinan serta sarana dan prasaran sedangkan faktor eksternal berupa data dan sosial masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-11-28

How to Cite

Prabowo, M. T., Pananrangi, A. R., & Juharni, J. (2019). KINERJA PELAYANAN PUBLIK APARATUR SIPIL NEGARA PADA KANTOR KELURAHAN RIMUKU KECAMATAN MAMUJU KABUPATEN MAMUJU. Jurnal Paradigma Administrasi Negara, 1(2), 43–53. Retrieved from https://journal.unibos.ac.id/paradigma/article/view/312