IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN RUMAH (STUDI KASUS PADA PT KALIMASADA DI BERAU)
DOI:
https://doi.org/10.35965/jbm.v3i1.591Keywords:
Bauran Pemasaran, Minat Pembelian, PerumahanAbstract
Penelitian tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden sebanyak 100 orang pembeli dan user perumahan kalimasada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi bauran pemasaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di perumahan kalimasada Berau. Berdasarkan hasil uji penelitian ini, bauran pemasaran dengan variabel orang, promosi dan tampilan fisik berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian di perumahan kalimasada. Untuk variabel yang lain tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada perumahan Kalimasada.
This study was analyzed using multiple linear regression analysis, using primary data obtained from respondents' answers as many as 100 buyers and users of Kalimasada housing. This study aims to determine whether the implementation of the marketing mix simultaneously has a significant effect on consumers’ interest in buying a house in Kalimasada residence, Berau. Based on the testing results of this study, the marketing mix with the variables of people, promotion, and physical appearance has a significant effect on the interest in buying a house in Kalimasada residence. Meanwhile, other variables do not have a significant effect on consumer interest in buying a house in Kalimasada residence.