ANALISIS PENGARUH NILAI NASABAH, REPUTASI DAMPAKNYA UNTUK MENINGKATKAN MINAT MENABUNG NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pada PT BRI (Persero) Tbk Unit Bulu-Bulu Cabang Maros)
DOI:
https://doi.org/10.35965/jbm.v1i2.318Keywords:
Nilai Nasabah, Reputasi, Minat Menabung, KepercayaanAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh nilai nasabah dan reputasi terhadap minat menabung melalui kepercayaan pada PT. BRI (Persero) Unit Bulu-Bulu Cabang Maros. Jumlah responden sebanyak 112 orang yaitu nasabah yang dilakukan pada kantor tersebut.Dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui pendekatan jalur atau path.Dari hasil analisis pengolahan data, maka diketahui bahwa nilai nasabah, reputasi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung secara langsung dan nilai nasabah dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan, maka dilakukan pengujuan regresi kedua. Hasil yang ditunjukan bahwa nilai nasabah dan reputasi memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan. Hubungan tidak langsung memiliki koefisien regresi yang lebih besar dari hubungan langsung yang terjadi. Hal ini diperoleh dari nilai koefisien total yang lebih besar.