About the Journal

Keluasan cabang dari teknik sipil ini membuatnya sangat fleksibel di dalam dunia kerja. Profesi yang didapat dari seorang ahli bidang ini antara lain: perancangan/pelaksana pembangunan/pemeliharaan prasarana jalan, jembatan, terowongan, gedung, bandar udara, lalu lintas (darat, laut, udara), sistem jaringan kanal, drainase, irigasi, perumahan, gedung, minimalisasi kerugian gempa, perlindungan lingkungan, penyediaan air bersih, survey lokasi, konsep finansial dari proyek, manajemen projek dsb. Semua aspek kehidupan tercangkup dalam muatan ilmu teknik sipil.
Jurnal Penelitian Teknik Sipil Kokoh merupakan jurnal ilmiah jurusan teknik sipil Universitas Bosowa Makassar dengan tujuan penerbitan adalah sebagai wadah komunikasi ilmiah dan juga penyebarluasan hasil penelitian, studi literature dalam bidang teknik sipil atau ilmu terkait
Jurnal Penelitian Teknik Sipil Kokoh memberikan informasi terkait hasil penelitian dan pengembangan yang dapat diakses secara umum yang mendukung pertukaran informasi secara global guna menunjang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang beroirientasi pada bidang Ilmu Teknik Sipil.