PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT PADA BAGIAN PEMERINTAHAN SEKERTARIAT DAERAH KABUPATEN MAJENE

Authors

  • Ija Yani program pascasarjana unibos
  • Guntur Karnaeni 2Program Studi Administrasi Negara STIA-LAN Makassar
  • Syamsul Bahri Program Studi Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Bosowa

Keywords:

Akuntabilitas, Jaminan, Efektivitas dan Pelayanan Publik

Abstract

Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui dan menganalisis akuntabilitas pelayanan pegawai, jaminan pelayanan dan efektivitas pelayanan pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majene. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriftif analitis. Hasil dari penelitian ini yakni: akuntabilitas pegawai dimana para pegawai di Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majene sudah memiliki keahlian masing-masing dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Keahlian di bidangnya masing-masing disebabkan karena penempatan pegawai sesuai dengan kemampuannya serta tingkat pendidikannya; Jaminan dalam sistem pelayanan publik itu terlihat dari jam buka pelayanan yang terpampang di Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majene. Jam pelayanan ini menunjukan bagaimana kepastian yang diberikan pada para masyarakat guna meminta pelayanan, dan efektivitas pelayanan pada Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majene belum efektif. Hal ini dikarenakan masih ada masyarakat yang kurang puas terhadap kejelasan prosedur pelayanan pada Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Majene. 

The purpose of the research is to find out and analyze the accountability of employee services, service guarantees and effectiveness of services to the Regional Financial and Asset Agency of Majene Regency. In this study a qualitative approach was used with analytical descriptive method. The results of this study are: employee accountability where employees in the Regional Financial and Asset Agency of Majene Regency already have their respective expertise in carrying out their duties and functions. Expertise in their respective fields due to the placement of employees according to their abilities and level of education; The guarantee in the public service system can be seen from the opening hours of services displayed on the Regional Financial and Asset Agency of Majene Regency. This service hour shows how the certainty given to the community to request services, and the effectiveness of services at the Office of the Regional Financial and Asset Agency of Majene Regency has not been effective. This is because there are still people who are dissatisfied with the clarity of service procedures at the Office of the Regional Financial and Asset Board of Majene Regency.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-05

How to Cite

Yani, I., Karnaeni, G., & Bahri, S. (2020). PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT PADA BAGIAN PEMERINTAHAN SEKERTARIAT DAERAH KABUPATEN MAJENE. Jurnal Paradigma Administrasi Negara, 2(1), 1–4. Retrieved from https://journal.unibos.ac.id/paradigma/article/view/104

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>