PENGARUH ETIKA PEGAWAI, PELAYANAN PUBLIK DAN REFORMASI BIROKRASI TERHADAP PENERAPAN ZONA INTEGRITAS PADA LAPAS MAKASSAR
DOI:
https://doi.org/10.35965/jbm.v2i1.175Keywords:
Etika Pegawai, Pelayanan Publik, Reformasi Birokrasi, Zona Integritas Wilayah Bebas KorupsiAbstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Etika Pegawai, Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi terhadap Penerapan Zona Integritas. Pengaruh Etika Pegawai, Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi terhadap Penerapan Zona Integritas pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Responden dalam penelitian ini adalah Pengunjung dan keluarga nara-pidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar. Jumlah pengunjung yang menjadi sampel penelitian ini adalah 55 orang. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling, sedangkan metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Etika Pegawai dan Pelayanan Publik berpengaruh signifikan terhadap Penerapan Zona Integritas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar.
This study examines the effect of employee ethics and the improvement of public services on the implementation of the integrity zone. The effect of employee ethics, and improvement of public services on the implementation of integrity zone on Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar. Respondents in this study were Makassar class in penitentiary visitors. the number of visitors who sampled this study was 55 people. the method of determining the sample used in this study is simple random sampling, while the data processing method used by researchers is multiple regression analysis. the results of this study indicate that employee ethics and public services have a significant effect on the implementation of the integrity zone in Makassar class in penitentiary.