ANALISIS PENGARUH NILAI NASABAH, REPUTASI DAMPAKNYA UNTUK MENINGKATKAN MINAT MENABUNG NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pada PT BRI (Persero) Tbk Unit Bulu-Bulu Cabang Maros)

Authors

  • Titi Fatmawinarti Mahasiswa Program Studi Manajemen Program Pascasarjana Universitas Bosowa
  • Chahyono Chahyono Program Studi Manajemen Program Pascasarjana Universitas Bosowa
  • Hasanuddin Remmang Program Studi Manajemen Program Pascasarjana Universitas Bosowa

DOI:

https://doi.org/10.35965/jbm.v1i2.318

Keywords:

Nilai Nasabah, Reputasi, Minat Menabung, Kepercayaan

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh nilai nasabah dan reputasi terhadap minat menabung melalui kepercayaan pada PT. BRI (Persero) Unit Bulu-Bulu Cabang Maros. Jumlah responden sebanyak 112 orang yaitu nasabah yang dilakukan pada kantor tersebut.Dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui pendekatan jalur atau path.Dari hasil analisis pengolahan data, maka diketahui bahwa nilai nasabah, reputasi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung secara langsung dan nilai nasabah dan reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan, maka dilakukan pengujuan regresi kedua. Hasil yang ditunjukan bahwa nilai nasabah dan reputasi memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap minat menabung melalui kepercayaan. Hubungan tidak langsung memiliki koefisien regresi yang lebih besar dari hubungan langsung yang terjadi. Hal ini diperoleh dari nilai koefisien total yang lebih besar.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-03

How to Cite

Fatmawinarti, T., Chahyono, C., & Remmang, H. (2019). ANALISIS PENGARUH NILAI NASABAH, REPUTASI DAMPAKNYA UNTUK MENINGKATKAN MINAT MENABUNG NASABAH MELALUI KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pada PT BRI (Persero) Tbk Unit Bulu-Bulu Cabang Maros). Indonesian Journal of Business and Management, 1(2), 67–74. https://doi.org/10.35965/jbm.v1i2.318

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>