PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KOMITMEN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI CONSES MAKASSAR

Authors

  • Afyar Ady Wally Progaram Studi Magister Manajemen, Universitas Bosowa, Makassar
  • Herminawati Herminawati Program Studi Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Bosowa, Makassar
  • Muhlis Ruslan Program Studi Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Bosowa, Makassar

DOI:

https://doi.org/10.35965/jbm.v2i1.172

Keywords:

Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan, Komitmen, Keputusan Pembelian

Abstract

Afyar Ady Wally. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran dan kualitas layanan terhadap komitmen konsumen melalui keputusan pembelian roti conses Makassar. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dengan mengambil responden sebanyak 173. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dua jalur  dengan menggunakan SPSS 22.0. Pada hasil uji validitas dan reliabilitas, semua pernyataan yang ada di dalam kuesioner dinyatakan valid dan reliabel sehingga layak untuk dimasukkan dalam pengujian selanjutnya. Hasil uji T (parsial) dan uji F (Simultan) diperoleh hasil bahwa bauran pemasaran dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap komitmen konsumen. Dan pada hasil uji dua jalur diperoleh bauran pemasaran dan kualitas layanan berpengaruh juga secara tidak langsung terhadap komitmen konsumen melalui keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-03-22

How to Cite

Wally, A. A., Herminawati, H., & Ruslan, M. (2020). PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KOMITMEN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI CONSES MAKASSAR. Indonesian Journal of Business and Management, 2(1), 16–20. https://doi.org/10.35965/jbm.v2i1.172

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>